Selasa, 05 Juni 2012

Loew: Jerman Akan Main Atraktif dan Jadi Juara |Loew: Germany Will Champion Main and So Attractive

Titel juara bukan satu-satunya yang dikejar Joachim Loew di Euro 2012. Membawa pasukan muda yang dianggap sebagai salah satu yang paling bertalenta yang pernah dimiliki Jerman, dia ingin skuadnya tampil atraktif.

"Kami membidik titel juara, tapi kami ingin bermain dengan tenang dan ...tidak gugup. Kami ingin bermain atraktif, sepakbola modern: ini kriteria yang cukup penting buat saya," seru Loew dalam wawancaranya dengan Deutsche Presse Agentur.

Jerman datang ke Polandia-Ukraina dengan membawa banyak pasukan muda penuh talenta. Faktanya, Der Panzer merupakan tim dengan rata-rata usia pemainnya paling belia di antara 15 kontestan lainnya, yakni 24,4 tahun.

Skuad Jerman kini diisi oleh beberapa nama yang telah memberi sukses negaranya di level junior seperti juara Piala Eropa U-19 di tahun 2008, juara Piala Eropa U-17 tahun 2009 dan Piala Eropa U-21 di tahun 2009.

"Sebagai pelatih, perkembangan tim memberi saya perasaan menyenangkan. Dalam hal permainan, jauh lebih baik dibanding lima, enam tahun lalu. Meski terdiri dari tim yang sangat muda, kami berada dalam posisi untuk mempertunjukan sepakbola yang baik. Ini memberi saya kepuasan besar," lanjut Loew.

Loew sebelumnya berhasil membawa Jerman lolos ke final Piala Eropa 2012, sebelum akhirnya kalah dari Spanyol. Sementara di Piala Dunia 2010, langkah Jerman juga dihentikan 'Tim Matador' di semifinal.

"Apapun yang terjadi di turnamen, tim ini berada dalam pengembangan yang positif dan akan terus begitu hingga tahun-tahun mendatang," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar