Jumat, 08 Juni 2012

Pemain Muda yang Gagal ke Euro 2012


 Hampir semua pemain yang akan berlaga di Euro 2012 sudah diumumkan oleh pelatih timnas negara masing-masing. Tapi dibalik semua itu, ada beberapa pemain, terutama yang masih berusia muda gagal ke Euro 2012, meskipun mereka puya prestasi yang cukup baik saat membela klub masing-masing. Siapa saja mereka?.
1. Adrian LopezStriker Atletico Madrid yang masih berusia 24 tahun ini gagal menjadi pilihan pelatih Vicente Del Bosque. Menumpuknya striker berkualitas di timnas Spanyol membuat ia akhirnya terpinggirkan untuk sementara waktu. Di klubnya, Adrian Lopez tampil cukup baik. 7 gol dalam 36 laga, saat ia harus bersaing dengan striker tajam lainnya Radamael Falcao.
2. Micah Richards. Bek berusia 23 tahun yang bermain di Manchester City ini tetap terpinggirkan meskipun penampilannya cukup konsisten saat dimainkan bersama klubnya. Cederanya Gary Cahill, membuat Roy Hogdson bahkan tidak menyentuh namanya sekalipun.
3. Royston Drenthe. Pemain yang bisa bermain sebagai bek atau gelandang berusia 25 tahun ini gagal menarik perhatian pelatih Belanda, Bert Van Marwijck. Gagal bersama Real Madrid dan dipinjamkan ke Everton tetap membuat kesempatan bermainnya sangat jarang. Saat dipinjamkan ke Everton ia hanya bermain sebanyak 21 kali.
4. David de Gea. Kiper berusia 21 tahun ini tampil lumayan di musim pertamanya bersama Manchester United. Butuh kekuatan mental bagi seorang anak muda berusia 21 tahun bermain di kompetisi seketat Liga Inggris. Sayang namanya hanya menjadi penggembira di skuat Spanyol. Iker Cassilas dan Pepe Reina masih terlalu tangguh di bawah mistar untuk menjaga gawang Spanyol.
5. Yoann Gourcouf. Gelandang serang asal Prancis ini sebenarnya cukup impresif saat bersama klubnya Lyon atau saat ia dimainkan bersama timnas Prancis. Hanya saja cedera yang didapatnya membuat pelatih Prancis Laurent Blanc tidak mau mengambil risiko, dengan ikut membawa Gourcouf tampil di Euro 2012.

Di samping lima nama tersebut, sebenarnya masih ada nama-nama beberapa anak muda yang justru mendapatkan kejutan ikut dibawa ke Euro 2012. Sebastian Giovinco (25 tahun, Italia), Alex Oxlade Chamberlain (18 tahun, Inggris), Jack Butland (19 tahun, Inggris), Marcel Schmelzer( 24 tahun, Jerman), Wojciech Sczceny (22 tahun, Polandia), Angelo Ogbonna (24 tahun, Italia) adalah beberapa nama anak muda yang akan berangkat ke Euro 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar